Selasa, 18 November 2008

Capello: Yang Cedera Harus Diperiksa


Berlin - Timnas Inggris dihantam dengan serangkaian cedera para punggawanya. Di masa mendatang, pelatih Fabio Capello meminta mereka yang cedera diperiksa dokter terlebih dahulu.

Beberapa pemain tidak bisa memenuhi panggilan saat Inggris akan menghadapi Jerman di laga persahabatan, Rabu (19/11/2008). Keadaan kian parah ketika Steven Gerrard dan Frank Lampard juga menarik diri karena cedera.

Gerrard lantas diminta untuk pergi ke London dari Liverpool untuk diperiksa. Keadaan serupa terjadi pada Lampard. Setelah keduanya dipastikan memang cedera, Capello lantas mewanti-wanti agar para pemain yang mengalami cedera diperiksa dokter timnas lebih dulu bila berada dalam kondisi yang sama.

"Mereka memang cedera, itu satu-satunya masalah mereka," ujar Capello di Reuters. "Wayne Rooney dan Rio Ferdinand tak bermain di akhir pekan, jadi mereka tak masuk skuad."

"Kami sudah memeriksa Gerrard dan Lampard. Ini akan jadi aturan di pertandingan-pertandingan mendatang. Dokter akan memeriksa kondisi para pemain," tegas pelatih asal Italia itu lagi.

Selain Rooney, Ferdinand, Gerrard dan Lampard, Capello juga tak bisa memanggil David Beckham, Michale Owen, Emile Heskey dan Joe Cole karena persoalan kebugaran. Hal ini membuat Capello memiliki opsi terbatas dan diperkirakan akan menurunkan banyak eksperimen.

"Saya senang karena besok beberapa pemain yang bermain sangat bagus di Liga Primer akan memainkan pertandingan yang sangat penting melawan tim besar dan saya bisa memeriksa kepercayaan diri serta penampilan mereka," katanya.

"Saya berharap bisa belajar banyak, bahkan dalam pertandingan friendly," ucap Capello. "Bagi saya tak ada persahabatan. Satu-satunya persahabatan adalah di latihan sebelum pertandingan."

Tidak ada komentar: