Kamis, 20 November 2008

Capello Mendapat Pelajaran Berharga


Berlin - Kemenangan 2-1 yang diraih Inggris atas Jerman menghadirkan rasa bangga di diri Fabio Capello terhadap tim besutannya. Ia juga mengaku mendapat pelajaran berharga dari laga tersebut. Apa?

Yang dimaksud dengan pelajaran berharga itu adalah bukti bahwa Inggris sebenarnya memiliki banyak talenta bagus yang sebelumnya tak banyak terekspos, bahkan oleh Capello sendiri.

Bisa dibilang terkuaknya fakta tersebut sedikit terbantu oleh banyaknya pemain bintang semodel Wayne Rooney, Rio Ferdinand, dan Steven Gerrard yang dibekap cedera. Imbasnya, beberapa pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil di tim nasional pun bisa membuktikan kemampuannya.

Beberapa pemain itu di antaranya adalah Matthew Upson, Glen Johnson, Gabriel Agbonlahor, dan Ashley Young. Upson bahkan mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

"Kami memiliki keuntungan untuk mengetahui lebih baik lagi mengenai kemampuan beberapa pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain untuk saya," tandas Capello seperti dilansir Setanta Sports.

"Sekarang saya jadi lebih mengetahui kemampuan beberapa pemain. Saya tak suka berbicara mengenai satu orang pemain saja, saya selalu berbicara atas nama tim. Semua pemain bermain dengan baik dan semangat mereka sangatlah penting dalam laga ini."

Mengenai pertandingannya sendiri, Capello berkomentar bahwa ada yang lebih penting lagi ketimbang skor 2-1 yang menjadi hasil akhir. Ia merasa cukup senang dengan sikap dan semangat pasukannya yang ditunjukkan sepanjang laga.

"Hasil memang penting, tetapi penampilan kami sangatlah menakjubkan. Jerman adalah tim yang bagus dan kami bermain dengan baik dengan menciptakan banyak peluang," tukasnya.

"Saya menyukai sikap dari tim ini. Mereka bermain dengan penuh percaya diri dan sikap itu sangatlah penting."

Tidak ada komentar: